Cekidotnya Memanfaatkan Limbah Plastik

Sampah plastik merupakan limbah bagi kita semua. Bahkan sampah plastik jika tidak diolah akan menimbulkan permasalahan dikemudian hari. Seperti kita ketahui, sampah plastik tidak akan rusak meski sudah tertimbun selama 300 tahun.

Namun terkadang seseorang bingung bagaimana memanfaatkan sampah plastik itu. Hal tersebut tidak terjadi pada diri Darmawan. Darmawan adalah pengusaha Radite Collection. Ditangan Darmawan inilah semua limbah plastik dapat diolah menjadi beraneka ragam. Seperti Payung, Tas, Sandal, dan lain sebagainya. Usaha tersebut, telah ia rintis sekitar 4 tahun lalu.

“Tujuan saya merintis usaha ini adalah karena, saya merasa prihatin dengan limbah plastik yang tidak di gunakan, serta untuk membantu melestarikan lingkungan” ,tutur Darmawan. Bahkan respon dari masyarakat terhadap produk daur ulang tersebut sangat bagus. Namun dalam menjalankan bisnisnya Darmawan menghadapi kendala, yaitu kurangnya sumber daya manusia atau SDM yang professional.

Darmawan menambahkan, dalam satu bulan omset penjualannya mencapai 1-2 juta rupiah. Dengan biaya produksi yang lumayan murah untuk satu produk, maka bisnis daur ulang ini sangant menjanjikan.

Sumber : http://bisnis.timlo.net/baca/2536/salah-satu-cara-melestarikan-lingkungan

About witriyanto

wes pokok e aku baek hati dan tidak sombong. paling suka di ajak njagong..

Posted on Agustus 22, 2010, in Umum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar