Generalisasi Isu Antena, Bos Apple Dikecam

VIVAnews – Apple akhirnya mengakui bahwa ponsel anyar besutannya, iPhone 4,  bukan produk yang sempurna. Sebagai solusi bagi cacat di bagian antena iPhone 4, akhirnya Apple menjanjikan casing gratis bagi semua pembeli ponsel pintar tersebut.

“Kami tidak sempurna. Ponsel-ponsel juga tidak sempurna, kami ingin membuat semua pengguna iPhone senang,” kata Jobs saat konferensi pers akhir pekan lalu, dikutip dari situs MSNBC. Bahkan, Apple juga menjanjikan pengembalian uang bagi pengguna iPhone yang sudah terlanjur membeli casing sendiri.

Namun, pada saat pengumuman itu, Jobs membawa-bawa nama vendor ponsel lain dan menggeneralisasi bahwa cacat penerimaan sinyal di iPhone 4 juga terjadi pada seluruh merek ponsel.

“Anda bisa pergi ke YouTube dan menemukan bahwa masalah sinyal juga terlihat pada ponsel-ponsel Nokia, Motorola, dan ponsel-ponsel lain,” kata Jobs pada jumpa pers.

Bahkan, kemudian diperlihatkan juga berbagai masalah sinyal yang dialami oleh BlackBerry Bold 9700, Samsung Omnia II, dan HTC Droid Eris.

Tentu saja hal ini langsung mengundang reaksi dari para kompetitor Apple tersebut. Menurut HTC, problem yang dialami oleh ponsel baru Apple bukan masalah yang sering dijumpai di ponsel lain dan seharusnya Apple tidak melemparkan kesalahannya pada vendor lain.

“Masalah penerimaan sinyal di ponsel tentu saja bukan masalah yang jamak di dunia ponsel pintar. Mereka (Apple-red) sepertinya tidak memberikan cukup waktu kepada operator untuk menguji ponsel tersebut,” kata Hui-Meng Cheng, Chief Financial Officer HTC kepada Wall Street Journal.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Samsung. “Kami sama sekali tidak menerima keluhan dari pelanggan untuk masalah sinyal pada perangkat Omnia II,” ujar Samsung melalui pernyataan tertulis, dikutip dari situs AppleInsider.

Tak terkecuali, langkah Jobs juga mengundang komentar dari produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM). “Usaha Apple untuk menarik RIM ke dalam kesalahan yang dibuatnya sendiri, sungguh tidak bisa dibiarkan,” kata RIM Co Chief Executive, Mike Lazaridis dan Jim Balsillie, juga lewat pernyataan tertulisnya.

Sementara itu, Nokia juga mengeluarkan statement menanggapi pernyataan Steve Jobs. “Sebagaimana Anda harapkan dari perusahaan yang berfokus pada kepuasan pelanggan, bila disuruh memilih, kami akan lebih memprioritaskan kinerja antena ketimbang keindahan desain fisik,” ujar pernyataan Nokia.

Sebelum ini, Nokia dan Motorola sempat memanfaatkan masalah antena yang dijumpai pada iPhone 4, untuk kepentingan promosi produk-produknya.

Sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/165570-generalisir-isu-antena–bos-apple-dikecam

About witriyanto

wes pokok e aku baek hati dan tidak sombong. paling suka di ajak njagong..

Posted on Juli 19, 2010, in Teknologi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: