Apple Akui Kelemahan iPhone 4

Apple akhirnya mengakui  kelemahan iPhone 4 yang dikeluhkan konsumen, yakni pada bagian antena. Perusahaan yang digawangi Steve Jobs itu lantas memberikan peringatan bahwa cara pengguna memegang iPhone 4 dapat mempengaruhi sinyal ponsel layar sentuh tersebut.


iPhone 4

Laporan konsumen mengenai beberapa kerusakan pada iPhone 4 segera direspon Apple. Dari sekian banyak komplain, koneksi dan sinyal adalah masalah yang paling banyak dikeluhkan pengguna. Beberapa laporan menyebutkan, hal ini terutama terjadi ketika iPhone digenggam dengan tangan kiri.

Apple kemudian membenarkan dugaan ini. Dikutip dari Cnet, Jumat (25/6/2010), posisi jari yang menutupi bagian kiri smartphone mempengaruhi fungsi antena iPhone. Pasalnya di area tersebut, terletak antena untuk menangkap sinyal.

“Cara menggenggam smartphone akan berpengaruh pada performa antena. Jika hal ini terjadi pada iPhone 4 Anda, hindari menggenggam area sudut kiri bawah, terutama menutupi garis hitam yang ada di bagian tersebut,” demikian bunyi pengumuman Apple.

Pada iPhone terdapat dua antena yang ditanamkan ke dalam bahan baja pada bagian luar ponsel. Antena yang terletak di sebelah kiri ponsel digunakan untuk Bluetooth dan WiFi. Sementara antena di sebelah kanan berfungsi sebagai penerima sistem seluler.

Selain gangguan yang disebabkan performa antena, beberapa konsumen pun mengeluhkan layar iPhone 4 yang nampak berbintik kuning dan bekas goresan pada badan smatrphone tersebut.

‘Cacat’ produk Apple seperti ini rupanya bukan yang pertama kali terjadi. Awal tahun lalu, para pemesan desktop iMac terbaru pernah mendapati layar sebesar 27 inci itu menguning. Ketika itu, Apple mengaku ada masalah dalam produksinya dan menawarkan pengembalian uang bagi pelanggan.

Sumber : http://www.infogue.com/viewstory/2010/06/25/apple_akui_kelemahan_iphone_4/?url=http://shoppingandnews.com/news.php?sub=e-living&id=496

About witriyanto

wes pokok e aku baek hati dan tidak sombong. paling suka di ajak njagong..

Posted on Juli 13, 2010, in Teknologi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: