Kenangan Perjalanan Pulang

pada saat akhir pekan aku berencana pulang kampung sekalian ada acara muda mudi. biasa lah acara kumpul – kumpul soale kan jarang banget ketemu antara anak muda satu dengan yang lainnya soale kan dah pada kerja.

pas itu aku berangkat dari kantor / tempat kerjaku pukul 17. 30. naek bis jurusan terminal dan aku sampe di terminal sekitar pukul 18.00.  habis itu masih ngatri lagi untuk ganti naek bis nya. dapt bis lagi sekitar pukul 18.30 sebenernya dah ada niat untuk mengagalkan rencana pulang ini. tp yang nama nya acara muda mudi masak nga mau pulang. gimana nanti kalo pas aku ada acara mereka mereka nga pada pulang kan nanti aku sendiri yang repot.

akhirnya aku masih dapat bis kloter terakhir dan aku sangat bersyukur soale rencana aku berakhir pekan di kampung kesampean.  tiba tiba aku terkejut ketika masuk dalam bis itu teryata di bis isinya kebanyakan para muda mudi calon akabri. wah sebenernya aku juga agak minder dikit soale kan dia para angota aparat negara kata laen nya pagar bagi negara indonesia negara di mana aku di lahirkan dan di besarkan sampe segede dan sebesar ini.

malam itu dah tenang tenang aja yang penting aku nga bikin kesalahan dan memancing emosi para calon akabri itu. wah dan teryata dia lah malahan yang memancing emosiku. lha kan keadaan bis rame dan hampir 20 % pengemudinya berdiri ya maklumlah kloter terakhir. tiba tiba di antara akabri itu nyuruh aku berjalan kedepan dan geser dikit. yah sambil emosi di hati aku berjalan menuju kedepan meskipun keadaan penuh aku tetrp memberanikan diri tuk bilanga ama yang di depan ku maap bos bisa maju dikit . dia jawab oh iya mas dengan jawaban itu aku jadi lega dan agak reda emosiku. eh tiba tiba malah salah satu dari akabri itu malahan merokok padahal keadaan bis penuh kok sempat sempatnya merokok ya.

apa dia nga ada pikiran ya soale kan banyak to jaman sekarang wanita yang alergi ama asap rokok. kalo aku sih nga masalah soalekan aku juga perokok tapi mbokyo liat sikon dan keadaan to mas – mas. bukan nya aku ngelarang ya mengerti lah dikit ama keadaan. apa mungkin dia memanfaatkan kesempatan itu untuk merokok dan apa dia takut ngerokok di rumah kali kakakkakak.

lagi emosi dikit tiba tiba aja bis nya mau nambarak salah satu di antara penguna jalan laenya. lha kan jalan dah sepi rencana sopir bis mungkin mau nyalip lewat sisi kanan. rem nya mendadak tiba2 reflek ku juga nimbul soale kan kaget. aku bilang keras banget tabarak sisan wae soale dak gelem ngalah. kkakkak. salah satu akabri ada yang memandangiku dengan agak emosi kayaknya. malahan aku lanjutin sekalian aja kakkakakaka. eh dia berdiri dan mau memukulku. hatiku berkata pukul aja mas kalo berani. aku tungu2 teryata nga di pukul kakakkakaak. kalo di pukulkan isa aku kasusin dan di fisum kakakkaka.

kan aku dapat ganti rugi kakakak. wah asyiknya naek bis kakaka isa dapat kenalan dan sekalian dapat masalah kakakkak. akhirnya sampe juga di tempat yang aku maksud alias Gemolong tempat aku nongkrong dan itu sekalian kengan di saat aku masih di smp. [ tempat ngumpul2 di saat jam pelajaran/ mbolos ]. sekian pengalaman saya nanti kalo ada pengalaman aku ceritain lagi ….. witriyanto….

About witriyanto

wes pokok e aku baek hati dan tidak sombong. paling suka di ajak njagong..

Posted on Mei 31, 2010, in Tak Berkategori and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

